Sabtu, 03 Juli 2010

Cara Mengirim Media ke www.lintasberita.com

masalah yang dibahas:
Cara join (bergabung) di www.lintasberita.com
Cara Login yang benar ke www.lintasberita.com
Cara mengirim media/artikel/postingan ke www.lintasberita.com


Situs Social Bookmark seperti Lintas Berita dapat menjadi sarana untuk membantu para blogger mempublikasikan karyanya (tulisan, foto-foto, video dll) ke lebih banyak orang. Sehingga, dengan mengirim media ke situs ini, dapat membantu para blogger untuk meningkatkan rank dan jumlah pengunjung blognya.

Bagi kalian yang tertarik tapi belum tahu caranya, saya akan membagi sedikit pengetahuan saya untuk membantu kalian mengirim media ke Lintas Berita.

Pertama-tama kita harus bergabung di www.lintasberita.com, caranya klik “join” di bagian header pada home page www.lintasberita.com. Kemudian akan muncul sebuah laman untuk registrasi, masukkan data-data yang diminta.

Dan kalau sudah bergabung, kemudian login. Cukup banyak yang mengeluh pada saat login ke Lintas Berita, karena sudah merasa mengisi ushername dan password yang sesuai, tapi tetap saja tidak bisa masuk. Pada awalnya saya mengalami hal yang sama, sampai kemarin sore saya menyadari kesalahan saya pada saat melakukan login.

Untuk login ushernamenya bukan di isi dengan alamat email, tapi dengan usher name yang sudah kita buat pada saat registrasi. Begitu juga dengan passwordnya, isi dengan password yang dibuat pada saat registrasi. Jadi buat kalian yang memiliki pengalaman yang sama seperti saya, itu solusinya.

Setelah login, klik “Kirim Media” pada menu horizontal di bagian kanan-atas. Dan kemudian akan muncul laman kirim media-langkah #1.

Pada kirim media-langkah #1, tertera beberapa petunjuk untuk kontribusi berita agar dimuat sebagai berita utama, seperti media yang dikirim harus menarik, orisinil, judulnya juga harus jelas dan menarik. Hal-hal tersebut harus diperhatikan, karena pembaca lebih tertarik pada berita yang orisinil dan menarik dan memiliki judul yang membuat penasaran.

Setelah memahami petunjuk-petunjuk yang tertera pada laman langkah #1, Isi URL atau “Alamat Sumber Berita” pada bar yang sudah di sediakan (di bagian bawah).

Kemudian “pilih jenis media” apakah hanya berupa tulisan yang memuat berita, atau gambar-gambar, atau Video.

Setelah itu, klik “Kirim Sekarang” tunggu beberapa saat, dan akan muncul laman kirim media-langkah #2.

Silahkan isi detail dari media tersebut yaitu, judul (yang menarik), content (yaitu sebagian berita seperti paragraf pertama dari berita), pilih kategori, pilih salah satu gambar untuk ditampilkan bersama content. Dan apabila sudah selesai, klik “Kirim Sekarang”.

Tunggu beberapa saat, dan selesai deh...!!!, media sudah terkirim, tinggal menunggu respon dari para pembaca.

Catatan: untuk mengisi judul dan content harus diketik langsung (tidak copy-paste), tapi triknya supaya bisa di copy-paste saja. Setelah dipaste, hapus salah-satu hurufnya (huruf pada judul dan content) dan kemudian ketika lagi huruf tersebut.

Bukan bermaksud menggurui, tapi saya hanya ingin sekedar berbagi informasi, Karena saya juga baru berhasil login kemarin, dan media yang saya kirim belum ada yang berhasil menjadi berita utama, ya… mudah-mudahan kedepannya bisa.

Dan buat kalaian yang ingin mengirim media, saya ucapkan semoga media yang dikirim berhasil menjadi berita utama dan masuk top 10. terimakasih telah membaca di blog ini, lain kali berkunjung lagi, yach…!!!

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mas... mohon petunjuk nih.. sampai sekarang saya tidak bisa melakukan register dengan alasan "Kode tidak sesuai dengan gambar yang ada". Padahal sudah berkali-kali melakukan berbagai trik, seperti melebarkan spasi dan lain-lain. Cape Euy... Please help me.

Anonim mengatakan...

waduh, kyaknya saya tidak bisa terlalu membabtu, mungkin masalahnya bukan pada kode gambar aja. mungkin kerena IDnya gak falid atau Pwdx.

maaf karena waktu saya daftar lancar-lancar aja. cuma loginnya yang bermasalah...

bento mengatakan...

Bos,tombol/post untuk daftar/register di cari di home page tidak ada di lintasaberita walau sudah cari pada bagian header,ada juga gabung di Fb mengenai susu,submit berita dan laman dasar iklan mobil.terima kasih.

Unknown mengatakan...

Sudah ane baca Gan,ifonya sangat bagus,ane coba yah,maksih,happy blogging.

Posting Komentar