Minggu, 08 Maret 2009

"Death Note"

(about Death Note) my favorite movie



Death Note, buku tulis yang di istilahkan dengan catatan kematian (DeathNote). Ada cara pemakaian dan beberapa peraturan dari buku ini.
HOW TO USE IT:






Nama orang yang di tulis di buku ini akan mati.

Death Note tidak akan memberikan dampak, tanpa ingatan penulis tentang wajah dari seseorang yang ditulisnya. Sehingga, tidak membuat orang lain yang memiliki nama yang sama, mati.

Jika penyebab kematian ditulis, dalam 40 detik kemudian hal tersebut akan terjadi.

Jika penyebab kematian tidak dijelaskan(ditulis), orang yang tertulis namanya, akan mati karena serangan jantung saja.

Setelah penyebab kematian dari nama yang dituliskan, detail dari kematian akan harus ditulis dalam 6 menit 40 detik kemudian.

Kayaknya seru yach, kalau punya buku tulis ini, kalau kita lagi dongkol, sebel, jengkel sama seseorang, bisa dilampiaskan dengan buku ini. Tapi, sayangnya ada detektif yang berinisial “L”. Dengan kejeniusannya dia bisa melacak identitas pengguna Death Note. Belum lagi resiko yang harus kita tanggung jika kita menjadi pemilik Death Note ini. Kita akan merasa sakit dan ketakutan, dan akan dikuasai oleh ego yang tidak bisa dikendalikan. Emm…, jadi makin serem nih buat punya Death Note.

Punya-tidak-punya-tidak-punya-tidak, jadi bingung nih. Eh, kok jadi bingung sendiri sih, Death Note itu kan hanya ada di film. Biar gak mau juga, kita gak bakalan punya tuh yang namanya Death Note ( kalau memang benar2 ada lebih baik gak usah deh). Tapi sumpah, Death Note tuh emang film keren, induknya film yang keren malah.

Film yang di angkat dari serial manga Jepang, yang di tulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Direalisasikan di majalah Shonen Jump pada Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profile tentang Death Note. Dan setauku film ini juga akan di re-bikin dalam versi Hollywood loh.


poster Death Note versi Hollywood
light: Zac Efron


poster Death Note(1) Jepang (original)

Dalam Versi layar lebar jepang. Death Note dibagi menjadi 3 bagian yaitu: Death Note, Death Note The Last Name, dan Death Note 3,5. L Change The World. Tetapi endingnya agak berbeda jauh dari serial manganya sendiri.

Death Note:
Ceritanya di mulai dari, Light, siswa jenius (yang dijuluki “KIRA” yang berarti pembunuh dalam dialeg Jepang), menemukan buku catatan kematian ini secara tidak sengaja. Dan, ternyata buku catatan ini dijatuhkan oleh dewa kematian (shinigami) yang bernama Ryuk (Ryuku) , ia berkata pada Light, “ketika kamu menemukan buku ini, maka kamu memilkinya”, tanpa syarat apapun, hanya saja pemiliknya akan merasakan sakit dan ketakutan. Karena terobsesi dengan dunia yang bersih dari kejahatan (Light adalah anak seorang polisi), Dengan mengambil resiko tersebut, Light pun mengambil buku itu. Pada dasarnya sih, niatnya baik, ingin “menegakkan keadilan”. Tapi caranya yang salah dengan membunuh pelaku kriminal, hal ini tentu bertentangan dengan Hak Asasi Manusai (HAM). Ia pun dikendalikan oleh egonya sendiri. Dan, ujung-ujungnya ia membunuh para FBI yang di tugasi “L” untuk membuntutinya dengan Death Note yang ia miliki. Bahkan ia rela membunuh pacarnya sendiri untuk menutupi kedoknya tersebut.

Death Note The Last Name:
Selain Light ternyata juga ada “KIRA” ke dua. Dia bernama Misa, seorang aktris terkenal yang baru naik daun. Ia mendapatkan Death Note tersebut karena ada dewa kematian yang bernama Jealous yang selalu menjaganya.tetapi, karena memperpanjang umur Misa, jealous pun lenyap menjadi pasir. Jealous kemudian menitipkan Misa kepada Rem sahabatnya yang juga dewa kematian, Rem lah yang kemudian mengajarkan Misa cara menggunakan Death Note. dan akhirnya Misa dan Light bersekongkol untuk menciptakan dunia yang bersih dari kejahatan, Misa melakukan hal ini karena ia suka pada light (“KIRA” ke satu). Misa telah kehilangan seluruh keluarganya, karena dibunuh oleh seorang perampok. Dan kemudian perampok tersebut diberitakan meninggal dunia "karena KIRA ke1/Light".

Death Note 3,5. L Change The World:
Dalam bagian ini, mneceritakan tentang “L” yang sedang menghabiskan waktu, sisa 23 hari hidupnya. Ia berjuang melindungi 2 orang anak yang bernama Maki dan Near, dan mencegah penyebaran virus berbahaya yang di kembangkan oleh seorag professor, yang menganggap perubahan dunia adalah pemusnahan manusia yang memilki populasi yang tak terkendalikan di muka bumi ini. Pada akhirnya “L” meninggal dunia, karena dalam bagian sebelumnya ia telah mengadakan suatu perjanjian dengan dewa kematian. Ia menulis namanya sendiri di Death Note.

sedikit info tentang profil para pemeran di Death Note Jepang:


nama : Misa
Pemeran: Erika Toda
Misa memiliki mata dewa kematian, mata yang bisa melihat batas waktu hidup seseorang.



nama : Light Yagami
Pemeran: Tatsuya Fujiwara



Nama : “L” si “seribu wajah”/nama asli =L Lawliet dan kemudian dikenal sebagai Ryuzaki (banyak sekali yach namanya!!!, jadi bingung mau panggil apa???.
Ya…,namanya juga detektif)
Pemeran: Kenichi Matsuyama

Oh ya!!!. “L” ini hanya makan yang manis manis (gula) saja loh… karena gula merupakan sumber energy yang paling besar untuk otak.


Ryuk (Ryuku)
Ryuk ini hanya makan apel saja.


Rem
sahabat jealous


jealous
Dewa kematian yang sebelumnya menjaga Misa.

Eh, tapi tau gak?. Di cina sempat terjadi “The Shenyang Incident“ Beberapa sekolah di Shenyang, Cina, melarang manga ini (beredar). Karena beberapa murid mulai mengganggu teman-teman dan guru-gurunya dengan membuat sebuah catatan kematian (Death Note) dan menuliskan nama-nama mereka di dalamnya. Tapi kok bisa di tanggapi serius gitu ya???.., Death Note-nya kan, sebenarnya tidak benar-benar ada. Jadi, apa yang harus di takuti?.

Jujur saya juga masih belum tau banyak tentang Film Death Note. Yang baru saya nonton hanya Death Note bagian pertama dan Death Note 3,5. L Change The World. Jadi kalau ada yang gak cocok dengan sepengetahuan kamu mungkin itu salah kamu sendiri. Eh, loh kok salah kamu!!!, maksudnya mungkin itu salah saya. Jadi harap dimaklumi….

catatan:
Jika seseorang yang mempunyai Death Note, tidak ingin lagi menjadi pemilik Death Note tersebut. Maka, dewa kematian akan mencari pemilik Death Note yang baru, dan menghapus semua ingatan pemilik "sebelumnya" tentang Death Note yang pernah ia miliki. dan hal ini akan terjadi pada film Death Note 2 "Death Note The Last Name".

Dinonton ya…. Dijamin seru!!! Dan pasti banyak hal yang tidak di duga-duga.

18 komentar:

Anonim mengatakan...

Yep, sudah nonton *manggut-manggut*

Jadi ga sabar pengen liat Death Note versi Hollywood. Bakalan jadi kaya gimana yaaa...

btw, salam kenal ^_^

Anonim mengatakan...

Ya... aku dah nonton filmnya and mbaca manganya...

Kerent banget loh!! pertama aku cuma baca manganya, setelah baca semua seri ampe tamat, baru aku nonton filmnya... agak bingung sih... soalnya jalan ceritanya agak beda ama yang versi manga... terkesan dipersingkat gitu....(veersi filmnya lebih singkat). tapi tetep aja kerent.. Mungkin klo belum pernah baca manganya, aku ga bakalan mudeng jalan ceritanya... abiz sulit banget mencerna berbagai argumen-argumen L dan Light... terkesan sangat rumit dan butuh kejelian dan ketelitian serta ingatan yang kuat tentang babak sebelumnya untuk dapat mencernanya.... maklum DEath Note kan termasuk film bertema Kedetektifan... Kedetektifan yang super rumit tepatnya...

Dengan membaca manganya dan menonton filmnya, kini aku dapat mengetahui lebih banyak bagaimana manusia harus berpikir dalam hidup... Suer deh EATH NOTE telah mengubah cara berpikirku saat ini....

DEATH NOTE kerent bAnget deh!!!
The Gratest Manga That ever I known....

Takeri chan mengatakan...

hay hay Qjuga sukabanget sama deathnote bagi2 informasiya di blogQ ni alamatnya www.3richan.blogspot.com

emmm mengatakan...

sipp tog wez. . !!!

nana jentix mengatakan...

Pdo q y sneng ro pileme DEATH NOTE. . .Mungkin ra yo ono Death Note 4. . .
Mzt lwih seru. . .

Anonim mengatakan...

Truz ad yang tw ga gmn caranya download buku deathnote yang mirip dengan yang sebenarnya?? entah tu format pdf atw doc...klw tw,jangan sungkan2 untuk berbagi y...hehehe

Anonim mengatakan...

gReaT "deaTh noTe" . . . . . ^^

Anonim mengatakan...

lawliet, cute baneetz!

Marsha mengatakan...

I love "L"..!!!
:)

ferry mengatakan...

w pnya semua movienya nie,,,,
sapa yg mw hayo.....
barter-batern yukk.....

Anonim mengatakan...

gimana caranya...?

Moh. Arief Rahman M. mengatakan...

klw saya udah nonton semua movienya... cman lg pnasaran aja, gimana ya death note yang di remake ama Hollywood....???

Anonim mengatakan...

waaahhhhhhhhh.....
nonton death note....
hadiah tebaik saat ultah q.......
luph u L...Kira....

Anonim mengatakan...

I lIKe Death Note,,,,

Anonim mengatakan...

wah aneh ada yg hollywoood nya ??? baru tau ana...

Anonim mengatakan...

aku baru nonton yg seri 2
agak2 bgung juga sihhh
tapi d jelasin sdkit2 ama teman,,
L nya imut bgt
^^,

bayu mengatakan...

saya lebih suka novel death note:aother note:Los Angeles BB murder case

novelnya seru

Anonim mengatakan...

g' rela "L" nya meninggal.,

Posting Komentar