Kamis, 17 Juni 2010

Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 5

Ketrunan Indonesia Yang Sukses Di Internasional (Dunia Hiburan):
Sebagian, sudah saya jelaskan di “YMDI” bagian yang lain…
Dan ini yang belum:

1.) Eddie Van Halen

(Edward Lodewijk van Halen, lahir di Nijmegen, Belanda, 26 Januari 1955) adalah gitaris grup musik Van Halen asal Amerika Serikat. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an. Ia dan saudaranya, Alex Van Halen, lahir dari pasangan Jan Van Halen (1920-1986), seorang pemain saksofon Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers (1914-2005), seorang Eropa-Indonesia (Indo). Keluarga ini beremigrasi pada tahun 1962 ke Pasadena, California.

Eddie sangat dikenal karena teknik bermain gitar listriknya yang inovatif. Dia menggunakan teknik two-handed tapping, yang merupakan teknik andalannya, natural and artificial harmonics, vibrato, dan tremolo picking, yang dikombinasikan dengan sensibilitas ritme dan melodi yang sangat baik, sehingga dia mempengaruhi banyak gitaris. Awalnya, pada usia yang sangat muda ia belajar piano, dan telah meraih berbagai penghargaan. Tapi karena merasa bosan ia mulai beralih ke drum. Sampai akhirnya ia menemukan alat musik yang betul-betul ia gemari, yaitu gitar.

2.) Alex Van Halen

Alex merupakan kakak kandung dari Eddie Van Halen sekaligus merupakan drummer dari band Van Halen. Selain bermain drum, Alex juga fasih memainkan piano dan gitar. Dia dikenal dengan gaya bermain solo yang agresif dan atraktif serta penggunaan pyrotechnics sewaktu konser.

3.) Wolfgang Van Halen

Wolfgang adalah anak dari Eddie Van Halen. Dia sekarang adalah bassis dari band Van Halen. Selain bermain bas, Wolfie juga fasih bermain drum, gitar, dan piano, sama seperti ayah dan pamannya.

4.) Jessica Mauboy



Runner Up Australian Idol tahun 2006 ini pernah menjadi bintang tamu Indonesian Idol tahun 2008. Penyanyi yang berasal dari kota Darwin, Australia Utara ini memiliki ayah yang berasal dari pulau Timor (blasteran dengan aborigin), Ia dan keluarganya menetap di komunitas Indonesia yang tinggal di Darwin. Keberhasilannya menjadi suatu inspirasi bagi warga Australia saat itu, karena dapat membawanya dari kehidupan sederhananya di Darwin kepada kesuksesan di Sydney.

4.) Carmit Bachar


Carmit Bachar adalah seorang penyanyi, penari, model dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan anggota grup musik Pussycat Dolls, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada Maret 2008. Bachar berhasil meraih sukses di seluruh dunia bersama Pussycat Dolls di tahun 2005. Album pertama grup tersebut, PCD sukses terjual sebanyak 7 juta keping dan melahirkan sejumlah hits seperti "Don't Cha", "Stickwitu" dan "Buttons". Smentara itu, di dunia akting, ia telah berperan dalam sedikitnya 3 film, termasuk Charlie’s Angels : Full Throtlle. Carmit Bachar lahir dan dibesarkan di dalam keluarga multi etnis. Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya merupakan seorang campuran Belanda dan Cina.

6.) Barbara Alexandra "Sandra" Reemer

(lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 17 Oktober 1950) adalah seorang penyanyi Belanda. Ia memiliki darah Tionghoa-Jawa. Ia mewakili Belanda dalam Kontes Lagu Eurovision dalam 3 kesempatan terpisah, Bersama dengan Corry Brokken untuk sebagian besar penampilan mewakili negerinya. Pada tahun 1972, ia menyanyikan “Als het om de liefde gaat” bersama dengan Dries Holten, menduduki urutan ke-4. Pada tahun 1976, ia menyanyi solo, menyanyikan “The Party's Over”, yang menduduki urutan ke-9. Pada tahun 1979, ia disebut dengan nama "Xandra", menyanyikan “Colorado”, dan menduduki urutan ke-12.

7.) Keren Ann Zeidel


penyanyi, penulis lagu ini, lahir di Israel pada tahun 1974 dari seorang ibu Belanda-Jawa dan ayah Russia-Israel. ketika berusia 9 tahun, orangtuanya membelikannya gitar, kemudian ia belajar memainkan lagu-lagu Joni Mitchell dan Serge Gainsbourg. Zeidel dan keluarganya, sebelumnya tinggal di Israel dan Holland, lalu menetap di Paris, Perancis, saat ia berusia 11 tahun.

8.) Karel Van Rhoon

Ia adalah Entertairner terkenal Australia ini berasal dari Hindia Belanda Timur kemudian berganti nama menjadi Marty Rhone. Ayahnya adalah keturunan Belanda-Indonesia-China dan ibunya, Judith adalah generasi kelima Australia.

9.) The Blue Diamonds

The Blue Diamonds adalah duo doo-wop Belanda pada tahun 1960-an. Mereka adalah Dua bersaudara keturunan (Belanda-Indonesia), yang lahir di Batavia (sekarang Jakarta), Indonesia. Ruud de Wolff (lahir Mei 12, 1941, meninggal Desember 2000), dan Riem de Wolff (lahir 15 April, 1943) mendirikan kelompok setelah berimigrasi ke Belanda pada tahun 1949. Dan kemudian berhasil menjual berjuta-juta copy single mereka, yang berjudul "Ramona".

10.) The Tielman Brothers


Band ini berhasil go internasional pada 1950-an dan cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik asal Indonesia (band Belanda-Indonesia) yang beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock. sebuah perpaduan antara musik Barat dan Indonesia yang berakar dari Keroncong.

11.) Marco Frank Ferdinand "Dinand" Woesthoff




Ia (lahir September 6, 1972, Gorinchem, Belanda Selatan, Belanda) adalah seorang penyanyi Belanda keturunan Indo (Belanda-Indonesia). Dia adalah penyanyi utama band Kane, Belanda. Pada tahun 2004, Woesthoff bekerja sama dengan DJ Tiësto trance Belanda untuk membuat “Rain Down on Me”, yang menduduki puncak tangga lagu Ultratop Flemish 50 pada tanggal 14 Februari dan 21 Februari 2004.

12.) Kaisa Jouhki

lahir di Sumatera pada tanggal 7 Juli 1980 adalah vokalist group musik ber genre heavy metal asal Finlandia.

13.) Fallon Bowman


(lahir 16 November 1983 di Cape Town, Afrika Selatan) adalah seorang musisi dari Ontario, Kanada, yang terkenal atas keterlibatannya dengan Kittie, Pigface dan proyek sendiri, Amfibi Assault. Dia adalah keturunan Belanda dan Indonesia.

14.) Michelle Branch

Michelle Jacquet DeSevren Branch, penyanyi dengan hits “Everywhere” (lahir 2 Juli 1983 di Phoenix, Arizona) adalah seorang musisi yang multi-instrumen asal Amerika Serikat. Ia lahir dari keluarga yang multi bangsa, yaitu Irlandia, Belanda, Perancis, dan tentu Indonesia. Michelle Branch menjadi bintang tamu dalam serial televisi Buffy The Vampire Slayer dan American Dreams. Ia dinominasikan untuk meraih Grammy pada tahun 2003,2004 dan 2007 dan meraihnya pada tahun 2003 untuk kategori Best Pop Collaboration with Vocals - (“The Game of Love” with Santana.). Darah Indonesia menurun dari neneknya yang lahir di Jawa Timur (sehingga kemungkinan besar Michelle adalah keturunan Jawa. Ada kemungkin pula ia keturunan Madura, itu juga tidak menutup kemungkinan, ia berdarah Sunda ataupun Tionghoa).

Pada 23 Mei 2004, Branch menikah dengan seorang gitaris bas bandnya, Teddy Landau, berusia 19 tahun lebih tua dari dirinya, di Meksiko. Anak pertama dari pasangan suami istri ini lahir pada 3 Agustus 2005 dengan nama Owen Isabelle.

Sekarang Michelle Branch bergabung di sebuah band yang bernama The Wreckers, dengan single pertama "The Good Kind".
Satu hal yang membedakan ia dengan bule-bule lainnya adalah ia suka sambel, buatan neneknya.

15.) Sharita Sopacua

Di luar negeri, khususnya di bagian barat, Wajah orang Indonesia dianggap eksotis, dengan wajah eksotisnya itulah ia sukses di dunia modeling dan berhasil menjadi Miss Netherland Universe 2005, yang seangkatan dengan Artika Sari Devi. Mereka bertemu di ajang miss Universe 2005, Bangkok, Thailand. Ia memiliki ayah yang berasal dari tanah Maluku. Meskipun tidak fasih berbahasa Indonesia, karena sejak kecil ia lahir di Belanda. Tetapi, Ia tetap memiliki rasa ketertarikan dan mulai mempelajari kebudayaan Indonesia sejak 2008 yang lalu.

16.) Kristin Kreuk


meskipun sebelumnya tidak memiliki pengalaman dalam dunia acting. berkat keinginan yang kuat, sedikit keberuntungan, dan wajahnya yang eksotis. ia sukses menjadi seorang aktris dan juga model di Kanada. Mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat. Dilahirkan di kota Vancouver Kanada, British Columbia. Ayahnya bernama Peter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya, Deanna Che, berdarah Tionghoa-Indonesia.

dia memulai debut layar lebarnya sebagai peran utama di film Eurotrip (2004), yang mengambil lokasi di Praha, Ceko bersama Matt Damon dan Lucy Lawless. Dan kemudian berperan sebagai jagoan kungfu wanita bernama Chun-Li, dalam film layar lebar terbarunya, Street Fighter: Legend of Chun-Li.

17.) Daniel Budiman

Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negara Jerman. Karir anak ketiga dari keluarga yang berasal dari Indonesia ini berawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acara pertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006, ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman dan menjadi semakin dikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untuk memoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yang ditayangkan di eSport.

18.) Tatyana Sudaryanto


Ia adalah seorang perancang busana, Ia selalu ambil bagian di ajang mode bergengsi Russian Fashion Week. Tahun 2008 lalu, keturunan Jawa-Rusia itu menampilkan koleksi bertemakan musim semi dan panas. Salah satu ciri khasnya, Tatyana selalu membuat desain yang unik. Tak heran MTV Rusia pun sampai jatuh hati dan mempercayakan beberapa produknya dirancang Tatyana. Tatyana pernah mengikuti Bali Fashion Week pada 2005. Ia menampilkan rancangannya yang bertema Wayang Purwo. Ia ingin mengetahui reaksi dunia Eropa jika melihat kebudayaan yang berbeda dikombinasikan dengan selaras dalam karyanya.

19.) Mark Paul Gosselaar

Seorang aktor yang terkenal lewat film yang dibintanginya, "Saved by the Bell”, ayahnya bernama Hans adalah orang Belanda, sedangkan ibunya, Paula adalah keturunan Indonesia.


20.) Tambahan, satu lagi:

Seorang Vokalis Band ,Good Charlotte, yang bernama Joel Madden Menyatakan keingiannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia…

Berikut Kalimat Joel Madden, yang tertulis di akun Twitternya :


I miss INDONESIA. One day that country is going to give honorary citizenship.

Ia merasa simpati terhadap Indonesia karena terkesan pada antusiasme penggemar Good Charlotte sangat tinggi ketika mereka konser di Indonesia. Sebelumnya ia juga pernah menyatakan keprihatinannya terhadap bencana tsunami yang melanda Aceh, 2004 silam.

(Semoga Itu Bukan Hoax...)

Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 1
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 2
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 3
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 4

0 komentar:

Posting Komentar