Minggu, 01 November 2009

Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 1

Akhir-akhir ini rasa nasionalismeku sepertinya makin bertambah. Karena ada beberapa fakta baru yang saya baru ketahui yang membuat saya semakin bangga terhadap negeri kita yang tercinta ini, Indonesia. Mungkin anda tahu kalau Indonesia adalah Negara terkorup, Negara dengan kota terpolusi ketiga di dunia (Jakarta), peringkat 4 dalam keyword “sex”, musisinya plagiator semua, salah satu Negara pembajak terbesar, Indonesia Negara yang miskin, dan lemah karena tidak berdaya menghadapi penghinaan Malaysia. Tapi, kamu tahu tidak?, Selain itu semua, ada banyak hal yang membanggakan dari Indonesia yang harus kamu ketahui yaitu,

Klaim Malaysia

Indonesia terkenal dengan berbagai kebudayaan yang unik dan menarik, seperti wayang, batik, tari pendet, reog dll. (samapai-sampai ada yang ngaku-ngaku sebagai pemiliknya).

Indomie

Kalau yang satu ini semua pasti sudah kenal, hampir semua orang suka dengan indomie, bahkan ada yang sampai ketagihan sama produk PT. Indofood Sukses Makmur yang satu ini. Tapi, kalian tahu tidak, kalau ternyata bukan hanya orang Indonesia yang kenal dan menyukai produk asli Indonesia ini. Di berberapa Negara Indomie juga dipasarkan dan cukup dikenal, antara lain Amerika Serikat, Australia, Asia, Afrika dan negara-negara Eropa. Terutama di bagian Afrika seperti Ghana dan Nigeria, indomia cukup dikenal dengan baik, malah di Nigeria indomie merupakan salah satu makanan pokok bagi penduduknya, sampai-sampai mereka beranggapan bahwa mie asalnya dari Indonesia.

Kalau tidak percaya ini salah satu buktinya.
(iklan indomie Nigeria)




Meraih Mimpi (Sing To The Dawn)

film animasi 3D pertama karya anak negeri, dengan durasi 90 menit, yang dirilis pada 16 September 2009, produksi Infinite Frameworks (IFW), studio animasi yang berpusat di Batam.

Rumah Dara (Macabre)



Film begenre slasher horor movie ini merupakan versi panjang film “DARA” di seri kompilasi TAKUT: Faces of Fear. Yang di sutradarai oleh The Mo Brother.
Film Takut lahir dari asuhan Komodo Films, dan merupakan sebuah kompilasi film horor pendek dari tujuh sutradara yang menghasilkan enam segmen film dalam satu antologi.

Segmen Film:

1. Show Unit atau Rumah,
2. Titisan Naya,
3. Peeper (Pengintip),
4. The List (Daftar),
5. The Rescue (Penyelamatan),
6. Dara.

“Dara”
adalah cerita tentang Dara (Shareefa Daanish). Dara adalah pemilik sebuah restoran berkelas yang terkenal, sekaligus sang juru masaknya. Dara selalu tampak sebagai seorang wanita yang anggun, pendiam, lugu namun cantik, sehingga banyak lelaki yang tertarik padanya dan datang ke rumahnya. Pada suatu hari, Dara mengundang tiga pria yang bernama Adjie (Mike Muliadro), Eko (Dendy Subangil), dan Rama (Ruli Lubis) untuk datang ke rumahnya dalam waktu yang hampir bersamaan. Tak disangka Dara bukan mengundang meraka sebagai tamu, tetapi sebagai bahan untuk hidangan restorannya.

“Rumah Dara (Macabre)”
adalah versi panjang dari “Dara” yang menceritakan pengalaman paling mencekam 6 orang teman lama. Jimmy, Eko, Alam, Adjie dan Astrid sepasangan yang baru saja dikarunia anak bernama Nico, dan adik dari Adjie yang bernama Ladya. Mereka adalah orang-orang yang berhasil dijebak oleh seorang wanita yang bernama Maya yang mengaku sedang mengalami musibah perampokan. Mereka pun mengantar wanita tersebut pulang ke rumahnya, yang ternyata merupakan rumah yang dihuni oleh sebuah kelurga seorang wanita bernama Dara.

Rumah Dara adalah film Indonesia yang berkualitas yang telah banyak mendapat pengahargaan dari festival-festival film internasional, dan telah disaksikan oleh ribuan pasang mata masyarakat dunia.

Lisa Halim

Meskipun baru sesekali datang ke Indonesia dan belum banyak yang mengenalnya, tetapi cukup membanggakan ketika mengetahui bahwa penyanyi berbakat asal jepang ini adalah seorang keturunan Indonesia(ayah)-Jepang(ibu).

Suara

Penyanyi jepang dengan nama dari bahasa Indonesia.

From Wikipedia, the free encyclopedia.
Suara is a female Japanese singer born on August 3 who is from Osaka, Japan. She works under the label of FIX Records, distributed by King Records. Her two singles "Musōka" and "Hikari no Kisetsu" were both used as opening themes for the anime Utawarerumono and Asatte no Hōkō respectively. Additionally, her song ""Kimi ga Tame" was featured in episode twenty-six of Utawarerumono. Her song "Tomoshibi" was used as the ending theme of the anime ToHeart2. Her name "Suara" is derived from the Indonesian word for "voice".

Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 2
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 3
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 4
Yang Membanggakan Dari Indonesia Bag. 5

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pastinya Donk,,, tidak ada alasan untuk malu menjadi seorang indonesia.

Muhammad Rizki Fadillah mengatakan...

Dan satu lagi. Peringkat kelima dari keyword "blog" (sumb: www.masdoyok.co.cc)

Posting Komentar