Rabu, 25 Agustus 2010

Tips Mencari Lagu Yang Tidak Diketahui Penyanyi Dan Judulnya.

Pada suatu waktu, kalian sedang mendengarkan radio, dan kemudian stasiun radio tersebut memutar sebuah lagu yang sangat enak ditelinga kalian. Atau mungkin kalian mendengar lagu-backsound/jingle yang keren di sebuah iklan, tv show, dll. Tapi, sayangnya lagu itu tidak bisa kalian dengar setiap saat. Akhirnya kalian memutuskan untuk mendownload lagunya di Internet. Nah, akan mudah-mudah saja kalau kalian tahu nama sang penyanyi dan judul lagu tersebut. Tapi, bagaimana kalau kalian sama sekali tidak tau penyanyi dan judul lagunya. Ini dia cara mengatasinya.

1.) Manfaatkan Search Engine (www.google.co.id)

Kalau kalian bisa mengingat beberapa bait dari lirik lagu tersebut, coba ketik di search engine (Google) dengan format—lyric, “bait lagu yang kalian hafal”—, lalu klik “Telusuri”. Biasanya akan muncul penyanyi dengan judul lagunya. Kalau kalian merasa yakin dengan hasil pencarian yang diberikan mbah Google tadi, download deh lagunya.

Kemungkinan besar cara ini akan berhasil. Semakin banyak lirik yang kalian ingat, dan semakin popular lagunya, maka semakin mudah kalian mendapatkan penyanyi dan judul lagunya.

2.) Tanya di Yahoo Answer (http://id.answers.yahoo.com)

Kalau cara yang pertama tidak berhasil, coba pake cara yang ini. Yaitu, tanyakan nama penyanyi dan judul lagu di situs Tanya-jawab, "yahoo answer". Berikan ciri-ciri lagu misalnya, jenis musiknya, jenis kelamin penyanyinya, lagu tersebut dijadikan jingle dalam iklan apa, kalau bisa berikan sedikit lirik yang kalian ingat. Semakin lengkap ciri-cirinya, semakin besar kemungkinan orang-orang mengerti dan menjawab, siapa penyanyi dan judul lagu tersebut.

Catatan: Kalau mau berntanya di situs ini, kalian harus punya akun e-mail.

3.) Tanya di Forum (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4972508)

Forum ini merupakan ide dari seorang kaskuser. Berisi Tanya-jawab tentang tentang musik, lebih tepatnya, tentang nama penyanyi dan judul lagu yang tidak diketahui. Di forum ini kalian bisa bertanya nama penyanyi dan judul lagu apa saja, dengan memberikan semacam “clue”, atau ciri-ciri lagu seperti yang saya paparkan di cara yang ke2 (Tanya di Yahoo Answer ).

Dibandingkan dengan “yahoo answer”, Di forum ini, kalian akan mendapat lebih banyak respon dari kaskuser lain. dan peluang untuk mendapatkan lagu, tentu saja lebih besar. Terlebih lagi, pertanyaan di forum ini tidak dibatasi waktu seperti yang diterapkan pada “yahoo answer”.

Forum ini merupakan tempat faforit saya untuk mengajukan pertanyaan mengenai lagu dan informasinya, karena hampir semua penyanyi dan judu lagu yang saya cari, bisa saya dapatkan dari forum ini.

Catatan: Kalian harus mendaftar di www.kaskus.us, untuk menjadi anggota, agar bisa bertanya di forumnya.

Selamat Mencoba, Semoga Berhasil, dan Semoga Bermanfaat!!!
Terimakasih telah membaca di blog ini, lain kali berkunjung lagi yach…!!!

3 komentar:

Muhammad Rizki Fadillah mengatakan...

Ini dia yang aku cari2, saya nyari lagu di radio judulnya di gugle nggak ketemu2...

Met puasa, mohon maaf lahir batin

Moh. Arief Rahman M. mengatakan...

ia, met puasa, mohon maaf lahir batin juga...

mdah-mdahan lagunya ketemu... :)

indira mengatakan...

Selamat menjalankan ibadah puasa

salam kenal yah

Poskan Komentar