Kamis, 22 April 2010

Website-Website/Situs-Situs Penting Yang Perlu Dikunjungi

Cuma sekedar membagi informasi bagi kamu “maaf bukannya sombong” yang masih awam tentang internet dan isinya atau bagi kamu yang sekedar ingin tahu website-website yang penting dan yang menarik untuk dikunjungi. Saya akan memberitahukan situs-situs/website-website yang penting dan wajib untuk kalian ketahui dan kunjungi.

Website-website itu antara lain:

http://www.google.com (http://www.google.co.id)

sebgai website termahal dan paling sering digunakan, tentu google adalah situs yang sangat penting bagi netter. Melalui google kita bisa mencari informasi, data-data, dan gambar yang kita perlukan dengan mudah, cukup dengan mengetik keyword (kata kunci tentang informasi yang diinginkan, seperti cara membuat facebook, blog, email dll.) lalu klik “search”.

http://www.yahoo.com (http://www.yahoo.co.id)

akun e-mail (surat elektronik) sangat penting bagi semua orang yang aktif ber-internet, karena email sangat bermanfaat, selain untuk mengirim surat melalui internet, e-mail juga digunakan untuk mendaftar dalam situs-situs tertentu, terutma situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan blogger. Selain yahooo sebenarnya masih ada website lain yang bisa membantu kita untuk membuat e-mail, tetapi yahoo adalah situs yang paling banyak digunakan saat ini.

http://www.facebook.com

inilah situs yang digunakan oleh sekitar 200 juta penduduk diseluruh penjuru dunia, di usianya yang terbilang muda website ini sudah berhasil menggeser posisi www.friendter.com sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak diakses. Facebook sangat populer karena sangat menyenagkan, terutama untuk mencari teman, chatting, dan bermain game online (seperti ninja saga, poker dll), juga menulis status (tentang apa saja yang kita pikirkan. Seperti, apa yang sedang kita lakukan, aktifitas sehari-hari, dan hal-hal lain yang tidak penting sekalipun). Sebagian besar orang yang pergi ke warnet atau sedang OL di hape pasti akan membuka website ini. bahkan Saking pentingnya, kalian seharusnya malu kalau ditanya, lalu menjawab tidak punya akun facebook.

http://twitter.com

Situs jejaring sosial pesaing Facebook. Pengguna twitter disebut Tweeple. Kalau di Facebook ada Add Friend, dan Confirm, dalam Twitter ada Followers(pengikut, seorang artis pasti memilik banyak followers) dan Following(mengikuti, Follback=balas mengikuti pengikut), dan kalau di Facebook ada status, di Twitter ada Tweet. Jika kita ingin mengulang Tweet orang maka kita menggunakan retweet (secara manual, dengan menggunakan singkatan RT lalu diikuti dengan @ushername orang yang di-Retweet, lalu Tweet-nya), dan Reply untuk membalas seseorang (cukup dengan @ushername-nya lalu pesannya). Twitter memang membingungkan pada awalnya... :)

http://www.kaskus.us

Ini dia forum kebanggaan Indonesia. Forum ini memiliki fungsi untuk transaksi jual beli. Atau, hanya sekedar membuat Thread, untuk mendapat komentar, masukan, dll. dari para Kaskuser lainnya. ada banyak istilah dalam ngaskus. seperti TS (Thread Starter, yang memulai sebuah thread), Newbie (pengguna baru), dll.

http://www.blogger.com

sebagai blogger, tentu saja saya menggap website ini sangat penting. Meskipun tidak begitu banyak yang tertarik menjadi blogger, karena untuk membuat sebuah blog dan terus aktif menulis postingan, cukup sulit bagi sebagian orang. Apalagi ingin mempercantik, meningkatkan pengunjung, dan mendapat penghasilan dari blog memang bukanlah hal yang terbilang mudah. Tapi, menurut saya, blogging sangat menyenagkan, karena melalui blog kita bisa saling membagi informasi untuk siapa saja di seluruh dunia, mendapatkan sedikit popularitas, dan rasa bangga karena tidak semua orang bisa menjadi blogger, terutama yang eksis.

http://www.4shared.com


inilah surga bagi para pengunduh dan pangunggah dari seluruh dunia, berbagai jenis file dan data (seperti, game hape, game komputer, software, video, lagu-lagu, dll) bisa di didownload maupun diupload di website ini, terutama lagu-lagu yang berformat mp3. Cara mendownload di situs ini juga sangat mudah, tidak ribet dan bertele-tele, karena kita tidak perlu mendaftar ataupun mengetik kode-kode yang aneh untuk mendownloadnya. Cukup dengan mencari nama file dan kemudian download sampai selesai. Bagusnya lagi kita bisa mendengarkan/menonton secara online (tanpa harus mendownload terlebih dahulu) dari website ini. Dan tentu saja semuanya gratisss…

http://lintasberita.com

lintasberita adalah situs yang sangat menarik, meskipun tidak begitu populer (di lingkunangan saya). Tapi, situs asli indonesia ini sangat bermanfaat. Ada banyak berita yang unik dan menarik di situs ini, bahkan berita-berita yang belum disiarkan di televisi sudah ada didalamnya. Selain itu, lintasberita bisa dibilang sebagai sahabat blogger, karena website ini membantu meningkatkan pengunjung sebuah blog dengan sistem mutualisme yang sangat menguntungkan. Dilihat dari slogannya ”dimana berita terbaik melintas dari berbagai sumber”, lintas berita merupakan sebuah perantara bagi para pengunjung dengan sebuag blog. Karena sebagian besar sumber itu adalah blog-blog yang terpilih postingannya, lalu di terbitkan dalam lintas berita. Dari situ para pengunjung akan di bawa langsung menuju ke blog yang postingannya ingin di baca.

http://rankwidget.com

dari situs ini, para blogger bisa mengetahui rank
atau peringkat (Yaitu, Google PageRank, Alexa Traffic Rank, Technorati Blog Rank, dan Yahoo! Search InLinks.) blognya dari seluruh dunia. atau untuk mengetahui peringkat milik situs-situs lainnya.

http://faisalardhy.blogspot.com

blog ini sangat populer di lingkungan teman-teman sekolahku yang gemar membaca manga, karena di blog ini berisikan seri-seri terbaru dari manga terkenal seperti, naruto, onepiece, bleach, dll.

http://www.stafaband.info

dari, situs ini kita bisa mengetahui (mengupdate) lagu-lagu terbaru yang paling digemari khususnya oleh orang-orang indonesia, baik lagu-lagu indonesia maupun yang berasal dari luar negeri.

http://www.gametop.com

dari situs ini kita bisa mendownload game yang betul-betul gratis dan full-version (bukan trial yang waktunya dibatasi).

http://cinema3satu.blogspot.com
http://www.thehack3r.com
dari website ini kita bisa download film (terbaru) gratis.

http://www.mtv.com

dari situs ini kita bisa mengetahui (mengupdate) lagu-lagu dari para penyanyi internasional yang sedang digemari oleh masyatakat dunia.

http://www.billboard.com

sama seperti mtv.com, hanya saja di website ini lebih detail dan lebih banyak chart/tangga dari lagu-lagu yang sedang populer.

http://bizinformation.org/id

dari situs ini kita bisa mengetahui nilai/harga dari blog/website milik pribadi atau milik orang lain. Dari website ini, kita juga bisa melihat harga dari situs-situs terkenal di dunia. selain bizinformatiom, masih banyak lagi situs sejenis seperti yourwebsitevalue.com, u2ws.com,dnscoop.com, dan cubestat.com, yang bisa digunakan untuk mengukur nilai sebuah situs .

http://www.youtube.com

dari situs ini kita bisa menonton, mengupload, maupun mendownload video. Seperti video klip, episode terbaru dari anime atau serial tv lain yang kamu gemari, dan cuplikan dari film-film terbaru.

http://www.wikipedia.org

di website ini kita bisa mencari data-data untuk membuat bahan artikel, makalah, atau yang lainnya. Karena di dalam halamannya terdapat berbagai informasi yang cukup detail, seperti biografi artis, ilmuwan atau tokoh-tokoh terkenal lainnya, informasi tentang sebuah negara, ilmu pengetahuan, dan hal-hal lain yang ingin kita ketahui pengertiannya.

http://trik-tips.blogspot.com

situs ini cukup penting untuk dikunjungi bagi para blogger pemula, karena di dalamnya terdapat banyak trik dan tips yang sangat bermanfaat bagi blog kita.

Selain daftar di atas, masih banyak lagi situs-situs lain yang cukup penting berdasarkan harganya, antara lain:

msn.com
myspace.com
microsoft.com
rapidshare.com
go.com
sina.com
flickr.com
amazon.com
photobucket.com
live.com
Detik.com
dada.net
detiknews.com
kompas.com
detiksport.com
Detikinet.com
Kapanlagi.com
Detikhot.com
okezone.com
klikbca.com
kafegaul.com
Detikfinance.com
Indowebster.com
duniasex.com
indonetwork.co.id
bankmandiri.co.id
Telkomspeedy.com
Games.co.id
21cineplex.com
Blogdetik.com
gudanglagu.com
Bluefame.com
inilah.com
bhinneka.com
telkomsel.com
indonesiaindonesia.com
Asianbrain.com
Vivanews.com
kpu.go.id
dan masih banyak lagi...

Catatan: jujur saja postingan ini adalah sebagai percobaan dari salah satu trik meningkatkan jumlah pangunjung blog. Yaitu dengan memposting sebuah artikel yang berisikan website-website terkenal. Sebenarnya ide ini sudah lama ada, tapi karena kelihatannya tidak terlalu penting. Jadi, saya tidak begitu berminat untuk mem-postingnya. Setelah saya membaca trik-trik meningkatkan jumlah pengunjung itu, saya jadi berubah pikiran.

Dan, bagi yang ingin repost, sebenarnya saya kurang setuju, tapi kalau memang ingin me-repost. tolong cantumkam sumbernya.

akhir kata saya ucapkan, semoga bermanfaat...


6 komentar:

topradio mengatakan...

PENGEN DENGERIN RADIO STREAMING PERTAMA DI MALANG KUNJUNGI WEB DI BAWAH INI

http://topradioindonesia.com

BILA KALIAN SUKA TOLONG SEBARKAN YA....

faza mengatakan...

nice...............^_^b...............................................................

Unknown mengatakan...

Sangat bermanfaat terimakasih

http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/tips-penting-sebelum-memutuskan-untuk-melakukan-kredit-agya/

Unknown mengatakan...

Wow!..Amazing.. I have no words to describe it
happy wheels game | friv4 | happy wheels | games for girls | games girls | happy wheels unblocked

luckys mengatakan...

citizen calculator

Sophie Grace mengatakan...

I am thankful to you for sharing this plethora of useful information. I found this resource utmost beneficial for me. Thanks a lot for hard work piknu

Posting Komentar