Sabtu, 18 September 2010

Animasi Buatanku Sendiri!

Dengan bermodalkan Aplikasi "Paint", "Corel Photo-Paint", dan "Windows Movie Maker". Jadilah animasi amatiran saya yang berdurasi 2 menit 44 detik di bawah ini.

Silahkan dinikmati... he..he..he..


Sekedar informasi, cerita dan tokoh-tokoh animasi di atas saya ciptakan waktu saya masih duduk di bangku SD. Waktu itu lagi obsesi komikus, jadi iseng-iseng deh bikin komik sendiri, kebetulan hobi saya suka gambar. Tapi, komik masa kecil saya itu sudah hilang entah kemana (Sok dramatis, xi..xi..xi.. X). Sebenarnya, ada beberapa seri dari komik iseng buatan saya itu. Tapi, ya.. itu tadi, semuanya udah ilang, gak tau ilang kemana?. Ada yang suka kali, trus dibawa kerumahnya buat dibaca-baca (hahaha... bisa aja).

Maaf, kalau agak norak (kalau agak?, emang norak kale, hahaha...) dan gambarnya gak jelas, soalnya kalau kualitas gambar lebih bagus, tentu lebih berat, susah uploadnya (maklum koneksi internet minim bgt).

Tapi, dari membuat animasi amatiran ini saya belajar satu hal. Ternyata membuat animasi itu memang benar-benar SUSAH! dan butuh waktu lama. Yang saya buat ini kurang lebih 1 bulan (pas bulan puasa tahun 2009) tapi cuma jadi 2 menitan, ceritanya gak selesai lagi, ribet amat dah pokoknya.

Jadi, hargailah animasi karya para animator lokal. Yah, meskipun gak sebagus punyanya Jepang. tapi kerja keras mereka patut diacungi jempol!. Kalau animasi buatan negeri sendiri 'kan ada nilai tambah, rasa bangga, dan kenikmatan tersendiri ketika kita menontonnya (itu menurut saya, hehehe...).

Oh ya!, kalau ada yang tertarik ama backsound yang saya pake di animasi saya di atas. itu judulnya "Strawberry Swing", yang nyanyi "Coldplay".

Kalian bisa dowload di: Coldplay - Strawberry Swing

3 komentar:

fuN mengatakan...

gan. .
disini gak di ajari buat anime y??
ane mw lajar buat anime ni. .

ariehime mengatakan...

Bagus, kok dik. Tinggal di dubbing, ajak temen2 kamu buat ngisi suaranya. Gimana kalo postingan berikutnya kamu ceritain proses yang selama sebulan itu. Maksudnya, ajarin kita gitu, aku kan bikin animasi yang 3 detik aja belum bisa hehe..

Moh. Arief Rahman M. mengatakan...

Makasih byk :)... animasi ini cuman buat iseng-iseng aja kok.

kalo cara buat gambar bergerak (animasi) sdah z posting di:
http://theinsteiner.blogspot.com/2009/04/cara-membuat-gambar-bergerak-animasi.html

trus gambar-gambarnya tinggal disusun pake windows movie maker (ditambahkan musik, credit, dll)
http://theinsteiner.blogspot.com/2009/05/cara-membuat-movie.html

Posting Komentar